Latest News

Selasa, 29 September 2015

Manja Di Bandung Bareng OpenSnap





Sama seperti kebanyakan warga Jakarta lainnya, kami memperlakukan bandung sebagai daerah tujuan refresing pelepas lelahnya kehidupan di ibu kota Jakarta yang utama. Secara Jakarta bandung itu sangat dekat sekali saudara. Dan atmosfer bandung terasa beda banget dengan Jakarta tercintah ini, berasa liburan, gak ada rasa-rasa bos yang resek, gak ada rasa-rasa kerjaan setumpuk, gak ada rasa-rasa gak enak lainnya.

Aku ke bandung seperti hampir tiap minggu, setiap weekend selalu ada alasan kudu kebandung, dan gak hanya Aku aje seh hampir seluruh warga Jakarta, bekasi, tanggerang dan sekitarnya pasti kebanyakan akan memenuhi bandung. Sampai ada jokenya kalau senin-jumat macet di Jakarta, weekend macet2an di bandung.

Tapi mau gimana lagi, bandung selalu punya pesona untuk di kunjungi. Selain atmosfernya juga makannya. aku  percaya bandung adalah pusat kuliner nusantara. Trend selalu muncul dibandung, orang2 bandung selalu tampil dengan ide-ide kuliner yang out of the box. Semua masih inget jelas kan dengan fenomena kripik pedas yang jadi hits banget kemarin. 

Aku kalau weekend kebandung selalu dengan banyak kepentingan. Kadang reunion dengan temen. Kadang kudu ketemuan dengan camer, kadang sama anak-anak kantor, kadang hanya pergi sendiri mencoba menikmati bandung dengan caraku sendiri. 

Explore kuliner bandung mesti banget seh dong ah, tapi problemnya Aku gak tiap hari di bandung. Dan seperti yang Aku bilang kebandung kadang bersama temen kantor kadang kita cari tempat dibandung yang bisa buat kongkow-kongkow khas anak muda, kadang ma grombolan arisan rempong ibu-ibu kantor yang cari tempet ngumpul yang pas buat arisan, kadangaku ma Pacar yang cari tempat yang romantic, kalau bisa setingannya kek di film india. Jadi kita bisa goyang-goyang india.

Dulu Aku inget banget kalau mau kebandung, Aku selalu ngerusuhin temen Aku yang anak bandung. Selalu nanya-nanya seperti “Aku sabtu kebandung nih tahu tempat mie yang enak gak” “eh Aku dibandung nih, pengen makanan sunda makan dimana yak” dan banyak pertayaan seperti itu. Temen-temen saya pasti sampai bosen ngejawabnya. Dan mereka kadang juga sering gak tahu. 


Seneng adalah saat Aku tahu ada applikasi Opensnap dari openrice. Aplikasi ini sumpah ngebantu bangetlah. Apalagi buat yang suka coba-coba makanan dan gak enak nanya mulu ma temen. 

Dengan OpenSnap Aku gak bingung lagi saat pengen nyari “Rumah makan sundadibandung”, “comfy coffee places in bandung”, “10 romantic restaurant inbandung”, “fantastic sweet cakes” dkk.

Buat kalian yang bingung apa dan gimana OpenSnap ini, Aku menjelaskan secara singkat yak. 


Suka ngambil gambar makanan sebelum memakannya? Kini hobi kamu itu bisa kamu salurin di applikasi OpenSnap! Dengan mengunakan applikasi ini, kamu bisa berbagi foto makanan dan juga informasi tentang suatu resto or café, plus kalau mau bisa nambahin ulasan menu juga. Dan yang lucu dia kek medsos lainnya, kamu bisa follow dan minta follow back. Bisa main like-likan foto. Pokoknya bisa jadi referensi kamu yang pengen berkuliner ria. Penasaran kan? Pengen nyoba, nih gw kasi tutorial singkatnya memulai OpenSnap

1.      kamu bisa buka di webnya www.OpenSnap.comatau download di IOS or android

2.      Tampilan awalnya

3.      Kamu bisa signup or login
4.      Dan fiola lo beres dah bisa jelajah kuliner sepuasnya.


Kalau lo Tanya apa aje fitur keunggulannya, bah banyak bangetlah.
-          kamu bisa cari resto yang deket tempat lo berada.
-          kamu bisa tahu restoran baru
-          cari berdasarkan lokasi
-          offer terdekat buat yang suka promo-promo
-          ada editor pick yang terpercaya sebagai tuntunan kuliner. 

Trus gimana kalau upload photo? Mudah banget tinggal
-        Photo makanan yang lo makan

-        bisa milih filter bagus-bagus

-     Pengen di kasi emoj bisa juga 

-  Pilih lokasi negara (ini bisa kamu skip)


- Pilih Lokasi kotanya  (ini bisa kamu skip)


- Pilih nama restonya

-  isi datanya

- And Thats It
Serukan applikasinya, berkat OpenSnap aku udah gak bingung lagi deh dengan makan dimana selama dibandung dan temen-temen bandung gw terbebas dari nestapa gw tanyain mulu. 

Anyway apa yang gw dapet selama dibandug dengan OpenSnap. Bah banyak banget jendral
Pernah Aku kesana bareng 10 orang emak-emak rempong ibukota, kita mah ceritanya bosen arisan di cafe2 jakarta dan cuzz lah ke bandung hanya one day trips doang seh pagi brangkat sore paling hanya untuk ngocok arisan #emak2gaulibukota aku sebagai yang terkenal suka makan disuruh nyari referensi, Aku sih sekarang oke2 aje, tinggal bukan OpenSnap klik-klik2 ketemu beberapa tempat, share di grup, mereka milih dan viola Aku dapet tempat keceh banget di Porto - World Culinary Adventure. Tempatnya enak buat emak2 rempong arisan, makannya beneran enak, review dari foodies di OpenSnap emang terpercaya. 




Pernah juga lagi hangout di PJV tempat gaul anak bandung ma BFF aku, kita tiba2 pengen ke café cantik dengan cake enak, langsung keluarin HAPE, buka OpenSnap dan ketemu Kirbstearoom & Pastry, cakenya enak-enak gila lah. tempatnya asik buat #afternoonTean



Masih di tempat yang sama PJV tapi kesana bareng pacar, dia pengen makanan sunda gw pengen steak. Gak mungkin kita makan ditempat berbeda kan, dan kami belum jadi pasangan yang mengalah, dan OpenSnap jadi solusi kamu, keluarin hape cari referensi dan viola ketemu solusi kami makan di javana café yang pas banget dengan yang kami mau.

Pernah juga bandung ma keluarga. bapak pengennya tempat yang luas dan didaerah tinggi, ibu pengennya tempat yang makanan sunda, kakak pengen yang viewnya bagus, adik pengen yang menunya beragam. Semua punya mau sendiri-sendiri, gw langsung dah cuz buka hape, klik OpenSnap dan nemu Cocorico. Tempat yang pas buat kemauan semua orang.


Kebandung dengan temen kantor yang masih muda, mereka cari tempat nongki yang seru dan tengah kota, semua lirik “Cariin dong” dan cuzz lah langsung gw klik OpenSnap, ketemu l’sociate tempat yang pas buat anak muda, kekinian banget dengan makanannya yang enak. 



 Suatu hari  boss  pengen ngejamu temen-temennya ngewine cantik di Bandung, aku minta tempat ngewine yang asik dan nyaman. langsung buka hape cari referensi lewat OpenSnap dan dapat. THE PEAK yang terkenal dengan winenya.


Lagi dibandung, eh temen ngajak ketemuan, buka OpenSnap cari tempet asik buat ngobrol dan viola nemu chubby bunny yang seru. tempatnya gak gede tapi asik, cakenya enak-enak dan foodies bandung di Opensnap bener banget Cinnamon roll mereka enak banget.



Terdapat beberapa feature baru :
  1. Personalized Your Food App by Bookmark : kamu dapat bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favoritmu. Selain itu  juga dapat filter Restoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh foodies. Semakin restoran / jenis masakan / makanan tersebut di bookmark, maka semakin banyak digemari.
  2. Social Visited: kamu dapat melihat Temanmu (yang kamu follow) pernah berkunjung di restoran mana saja. Jadi kamu dapat melihat restoran mana yg paling banyak atau digemari oleh Teman - Teman.
  3. Map View: kamu dapat melihat berbagai Restoran yg terdekat dari lokasi kamu berada.
  4. Personalize your favorite location: kamu dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
  5. Everyone Tab: kamu akan di update dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di Kota tersebut (Misal: Jakarta) apa yang sedang mereka makan.
Feature-feature baru ini semakin menjadikan OpenSnap referensi kuliner penting di keseharian kita. banget gak seh! yuk buruan install APP keceh ini, dan upload gambar sebanyak-banyaknya. soalnya mereka ada promo juga berhadiah yang bisa dibaca disiniso upload photo kamu sebanyak-banyaknya dan jangan lupa pakai hastag #weekendproject101

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post