Latest News

Jumat, 08 April 2016

Sharing Content Management Sharing


Seperti yang saya tulis di tulisan pertama di sini, ada 2+1 materi yang berguna banget. Ada 3 pemaeri yang menambah ilmu saya. Ada Bapak Marselinus, sebagai Head of Marketing CNI, Rizki Siwu selaku Vice President of DOKUid dan teh Ani Berta.

content is the reason search began!”

Materi ini disampaikan Marselinus, sebagai Head of Marketing CNI Indonesia well disini saya dapet ilmu baru akan pentingnya  online marketing dengan memanfaatkan kemajuan tehnologi. Sekarang ini kalau ingin maju harus bergerak mengikuti jaman. Masih ingat jelas statement CEO Nokia kan.

Nokia CEO ended his speech saying this “we didn’t do anything wrong, but somehow, we lost”

Ya kita harus terus mengikuti jaman agar terus mampu bertahan dengan pergerakan jaman, dan itulah yang dilakukan oleh  CNI,  walau berbasis MLM (Multi Level Marketing). CNI memiliki banyak sekali trobosan agar selalu tampil terdepan. Salah satunya dengan membuka online shopping di www.geraicni.com.
Jangan lupa simak bagaimana mudahnya berbelanja di  www.geraicni.com.Cukup klik disini.

Salah satu tips menarik adalah 5 strategi pemasaran di media sosial :
1.     Comprehend, yaitu memahami panorama pemasaran di media sosial.
2.     Consumers, yaitu memahami bahwa media sosial adalah sebagai gerbang untuk mengetahui siapa konsumen.
3.     Content, yaitu memahami bahwa konten menjadi sebuah pendorong agar audiens bisa masuk ke web kita.
4.     Conversations, yaitu berinteraksi dengan pelanggan.
5.     Connections, terlibat dengan audiens pada platform media sosial yang berbeda, sehingga dapat meningkatkan audiens dan koneksi.
Selain itu CNI punya beberapa tools digital marketing, seperti Facebook, Twitter, Instagram, G+, dan Youtube. Semuanya terkoneksi dengan baik.

Indonesian e-Commerce & Online Payment


Semakin lama saya yakin dompet fisik beserta uang fisik akan tergantikan, karena contoh di Jakarta, hampir semua bisa dibayar dengan kartu, mulai dari toll, transjakarta, tiket bioskop, makan dan lain sebagainya. Saya sih berfikir tidak akan lama lagi kita hanya perlu bayar lewat handphone tanpa perlu bawa kartu lagi. Dan itu benar menurut Rizki Siwu selaku  Vice President of DOKUid karena Doku Wallet hadir karena menjawab tantangan global ini. Dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia, maka tren online shoppers juga terus meningkat tiap tahunnya. Bisnis e-commerce pun kian berkembang. Nilai transaksi e-commerce diprediksi akan meningkat menjadi US$ 4.89 miliar di tahun 2016 ini. Dan biasanya online user cenderung untuk mengakses internet menggunakan mobile karena dianggap lebih simpel dan mudah.
Mengapa masyarakat cenderung memilih belanja di toko online? Hampir sebagian onliner menjawab karena faktor harga, yang biasanya lebih murah. Pilihan produk yang beragam, diskon yang menarik, serta sistem pengiriman menjadi alasan lain mengapa masyarakat cenderung belanja di toko online.
Menurut survei yang dilakukan oleh DOKU, para penjual online banyak memilih menjual produk-produk mereka lewat media sosial (84,21%), sisanya memilih menyebarkannya lewat website dan forum.
Metode transaksi pembayaran pada e-commerce di Indonesia tahun 2015 paling banyak dilakukan dengan cara transfer, yaitu 57%, sedangkan cash on delivery (COD) sekitar 28%, dan untuk credit card masih sangat kecil yaitu sekitar 7%.
Membahas Doku wallet ini emang keknya perlu pembahasan khusus deh, karena memang tehnologi yang perlu dikembangkan lebih jauh.

Teh Ani Bertha

Ini salah satu materi yang gw tunggu-tunggu. Belajar dari ahlinya selalu manteb. Yang dibahas ada banyak sekali tentang dunia blogging dan bagaimana kita bisa menjadi blogger yang lebih baik.  Teh Ani mengajak kepada para Blogger untuk menulis kapan saja dimana saja, memanfaatkan waktu yang ada. Dan ide bisa kita dapat dari mana saja. Intinya kita harus siap maju.
“Pertama, konten, kedua konten ketiga konten.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post