Latest News

Senin, 30 Mei 2016

Aman Berkendara Bersama Mobil123.Com


Banyak kecelakaan di Indonesia terjadi karena kelalaian pengendara lainnya, kadang kita sudah merasa safety riding akan tetapi penguna lain tidak seperti itu. Yang lebih memprihatinkan adalah kejadian di Tanggerang beberapa waktu lalu, siswi SMA tanpa helm dan dibawah usia 17 tahun yang kabur dari rasia petugas, akhirnya menyebabkan pengendara lain cidera. Batasan usia diberlakukan bukan tanpa sebab akan tetapi dengan tujuan yang jelas, karena usia dibawah 17 tahun adalah usia rawan.
Beruntung pada 25 Mei 2016, saya dan beberapa teman blogger menghadiri  edukasi Safety Driving yang diadakan oleh Mobil123.com dan komunitas Veloz di Aruba Carribean. Dalam kesempatan itu  Bapak Indra Prabowo Chief Editor Membuka talkshow pagi itu. Beliau berbicara mengenai keselamatan di jalan raya untuk mengurangi angka kecelakaan.
Kadang orang indonesia lupa kegunaan sabuk pengaman bukan untuk menghindari tilang polisi akan tetapi untuk menjaga keselamatan kita bersama.
Bapak Jusri Pulubuhu, Chief Instructur JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting) yang akan membagikan sharing mengenai mengemudi yang aman. Intinya dalam berkendaraan itu harus fokus menurut Bapak Jusri. Tingkat kecelakaan di Indoneisa masih cukup besar dan menempati  angka kematian nomor 3 di Indonesia.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam berkendara diantaranya yaitu :
·                     Fokus
·                     Mengerti
·                     Sosialisasi
·                     Tertib
·                     Empati
Di Indonesia penyebab kematian nomor 3 adalah kecelakaan berlalulintas. Kenapa di negara lain tingkat kedisplinan berlalulintasnya lebih tertib, karena mereka takut dengan hukum, aturan hukumnya benar-benar ditegakkan tidak pandang bulu.

"Faktor edukasi sangat lah penting dalam berlalulintas, dengan sosialisasi edukasi salah satu yang dapat mengurangi tindak Kecelakaan berlalulintas", ujar Jusri.
Dalam bahasa safety kecelakaan korelasinya dengan kemiskinan. Untuk itu taat peraturan lal lintas harus di mulai dari diri sendiri. Jangan tertib kalau ada petugas saja. Dijalan raya harus fokus dan mengerti agar tidak muncul arogansi.

Semoga dengan kegiatan yang mengedukasi bisa saling mengingatkan untuk bisa mencegah ternjadinya kecelakaan di sekitar kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post