Latest News

Sabtu, 25 Juni 2016

Film Rudy Habibie yang penuh inspirasi

Sumber Gambar
“Kenapa seh, gak nyari beasiswa aje” kata ini sering dikatakan teman saya, saya melihat saya tryin to hard mengumpulkan uang untuk sekolah S2. Sebenarnya saya gak tahu alasan sebenarnya kenapa, hanya saja, saya tidak cukup nyaman dengan beasiswa. Selain mungkin karena saya tidak suka tertolak #eh juga karena kalau bayar sendiri lebih independent, lebih bebas kuliah, tanpa sibuk ngejar nilai agar pemberi beasiswa happy. Dan saat lulus gak ada paksaan saya harus bagaimana. Dan teryata saya sependapat dengan mantan Presiden ke3 Indonesia yaitu bapak BJ Habibie atau yang nama panggilan beliau BJ Habibie. #BenerinJilbab
Kembali ke kisah Rudy Habibie ini, berbeda dengan film sebelumnya (Habibie & Ainun) film ini berkisah tentang Rudy Habibie semasa kecil, hingga melanjutkan sekolah ke Jerman dengan biaya sendiri.

Menurut saya pribadi film ini sangat menginspirasi, banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran di film ini. Mulai dari bagaimana Rudy Habibie berjuang menjadi yang terbaik dalam pendidikannya, sampai bagaimana dia berjuang untuk Indonesia yang lebih baik.
Di film ini juga tampil banyak kawan-kawan Rudy Habibie yang memberi warna dalam kehidupan beliau. Tak lupa ada sosok Illona gadis Jerman-Polandia yang pernah hadir mengisi cinta di hati Rudy Habibie.
Kali ini saya bisa bilang Hanung kembali membuat film yang bagus, setelah beberapa kali saya harus kecewa dengan film buatan Hanung Brahmantyo. Banyak emosi yang sukses dia ciptakan dalam film ini. Tentang cinta pada Indonesia, tentang cinta seorang pemuda pada seorang gadis yang teryata diluar jangkauannya. Dan tentang cinta seorang Ibu pada anak-anaknya.
Saya mewakili Weekend Project sangat merekomendasikan film ini, wajib tonton banget. Waktu 2 jam tidak akan terasa. Dan sepertinya kurang karena banyak sekali yang masih membuat penasaran. Rasanya nonton sekali berasa kurang. Buat rekan semua, film Rudy Habibie serentak bisa disaksikan diseluruh bioskop di Indonesia mulai 30 Juni 2016. Kemarin saya mewakili Weekend Project hadir dalam Screening filmnya. Dan gak sabar nunggu 30 juni untuk nonton lagi bareng admin Weekend Project lainnya.


So jangan sampai ketinggalan ya, catet 30 Juni 2016.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post