Latest News

Jumat, 02 September 2016

Ini Kisah Tiga Dara

Single is not a status, its a word that describes a person who is strong enough to live and enjoy life without depending on other


Salah satu film Indonesia  yang aku tunggu-tunggu adalah film Kisah Tiga Dara. Film ini adalah hasil dari pembaruan film jadul Tiga Dara yang dulu pernah popular, gw gak ada di jaman film Tiga Dara booming, #anakmuda. Well sebenarnya sebelum film Kisah Tiga dara ini, film aslinya Tiga Dara diputar di bioskop juga agustus kemarin, cuman gw kok ngerasa bakal gak nyambung dengan entrik percintaan lama, dan mana bisa gw tertarik dengan pria2 jadul setipe kakek buyut gw. #eh.
Well kembali ke masalah film, kemarin tanggal 1 september gw akhirnya nonton film ini di Bliz cinema. Karena diskon dari Groupon, yang tadinya 35rb jadi cuman 19rb. #benerinjilbab. Gw nonton di deket kantor, jadi pulang kerja langsung cuzz. Entah kenapa penonton tidak banyak. #weekdaysehyak. Dan berikut review gw.


photo diambil dari sini

Film Kisah Tiga Dara
Satu kata untuk film ini KEREN. Well gak perfect tapi okelah. Apalagi disuguhi pemandangan Maumere yang gila indahnya. Jadi pengen next liburan kesana.
Kisah
Berkisah tentang tiga dara yang hidup bersama ayah mereka dan neneknya. Mereka dan ayahnya membuka sebuah hotel di Maumere dan si Nenek menyusul kesana. Kisah film ini lebih banyak tentang masalah standart wanita single indonesia “KAPAN KAWIN”, ini gak boring kok karena well tragedy dipaksa segera nikah itu masih jadi momok bagi wanita single manapun di Indonesia. mau secerdas apapun elo, sekeren apapun karier elo, mau setinggi apapun elo berprestasi pertanyaan kapan kawin akan selalu jadi “kisah” tersendiri. Karena well kita punya keluarga yang care sama elo. Karena bagaimanapun sekuat apapun elo, semandiri apapun elo, bagi mereka kalau ada suami elo bakal aman. Gw seh menganggap pertanyaan kapan kawin itu sebagai bentuk sayang keluarga gw sama gw, jangan tanya kok gw bisa sesantai itu, semua karena gw hidup jauh dari keluarga. Paling pertanyaan hadir saat gw mudik aje, dimana hanya tiap 3 bulan. #aman.
Setting
Seting waktunya seh sekarang ini, jadi bukan film jadul, intrik-intriknya juga normal sekarang ini. Soal setting tempatnya OMG keren banget. Sepanjang film elo bakal disuguhi keindahan Maumere, pantai yang biru jernih,bukit-bukit yang indah dan bangunan sejarah. Elo gak bakal bosen deh selama nonton. Dan plis jauhin HP lo karena bisa2 elo khilaf dan pesen tiket ke Maumere.
Pemain
Gw gak ada complain dengan pemainnya, menurut gw acting mereka ok, ada Shanty, Tara Basro, Tatyana yang menjadi pemeran Tiga Daranya, sedangkan sang ayah diperankan oleh Ray Sahetapy, sedangkan Oma diperankan oleh Titiek Puspa. Dan jangan lupakan ada tiga cowok hot, Rio Dewanto, Reuben Elishama, Richard Kyle. Gak ada masalah she dengan pemainnya. Acting mereka lumayan keren
Kelebihan
cerita sederhana yang gak dibuat, buat adalah point plus film ini. kisah keseharian kita yang normal ada di Indonesia. gw suka film-film semacam ini. selain itu seperti yang udah gw mention, elo bakal disuguhi keindahan Maumere plus 3 hot guys with tatto. dan dapurnya keren banget, sederhana tapi keren banget. jelas si IKEA Indonesia yang desain. 
Kekurangan
Entah kenapa gw kok gak gt suka ma lagu-lagu baru yang dinyanyikan sepanjang film, mungkin next time cari composer yang lebih yahud kali yak. Lagu jadulnya muncul seh dan itu keren banget jadinya, dibandingkan yang lain.
Masalah penari latarnya, keknya kesannya kok agak kaku yak. Mungkin kalau real dancer keren kali yak. Atau aslinya mereka real dancer cuman kaku suruh acting.
Sayangnya filmnya banyak adegan “holywood” kalau lo biasa liat film holywood seh ini sudah biasa, cuman gw agak syok aje ada adegan kek gini, di film indonesia. tapi ini totally fine, asal aturan penonton dibawah umur dilarang liat.
Trailler  Film Ini Kisah 3 Dara (2016)



Kesimpulan
Bagi gw ini wajib tonton deh. Karena emang layak. Dan elo dijamin gak bakal nyesel.
Rating : 7,5 /10


Detail and Cast Film Ini Kisah 3 Dara (2016)

Judul : Ini Kisah 3 Dara
Genre : Drama-Musikal
Sutradara ; Nia Dinata
Penulis Skneario : Lucky Kuswandi, Nia Dinata
Rumah Produksi ; Kalyana Shira Films, SA Films
Tanggal Rilis : 01 September 2016 (Indonesia)
Negara : Indonesia
Pemain :
Tara Basro
Rio Dewanto
Tatyana Akman
Shanty
Cut Mini
Joko Anwar
Reuben Elishama
Ray Sahetapy
Richard Kyle


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post