Latest News

Kamis, 23 Maret 2017

An ExquisiTea By Dilmah



Tea time is a chance to slow down, pull back and appreciate our surroundings - Letitia Baldrige

Your Tea Habbit
Kapan waku terbaik untuk nge-teh, saya rasa ada disemua waktu. Untuk ayah saya, beliau suka ngeteh disaat sore hari sepulang kerja, well itu bisa terjadi karena sepertinya pekerjaan ayah saya less stress, dibandingkan saya. Teh buat saya adalah time out sejenak dari segala rutinitas, jadi untuk saya, tea habbit adalah ngeteh kapan saja dan dimana saya. Jadi nggak heran kalau ditas saya selalu tersedia kantong tea.

Fun Tea With Dilmah

Tahu gak seh yang paling disayangkan kita mengenal teh yang salah. Yup sejak jaman penjajahan belanda dulu, kita dipaksa untuk meminum tea dari kualitas yang buruk banget, ya itu dari daun tua dan batang.


Sebenarnya nothing problem with that, karena tea bis dibuat dari apapun kan? Hanya saja, kadang kita perlu harus mencoba bagaimana tea yang berkualitas, dan karena itu saya bersyukur bisa kenal Dilmah Indonesia. 
An ExquisiTea By Dilmah
Salah satu tempat ngeteh cantik favorite aku adaah Dilmah T-Lounge di Huize Van Wely, Pasific Place karena selain deket kantor juga karena semua makanannya enak, believe me, you name it deh, semua enak disini. 
Dilmah Tea Lounge ini mengusung konsep yang berbeda dengan lounge lainnya, karena memberikan inovasi-inovasi baru dalam makana dan minuman. Ada banyak kreasi makanan dan minuman yang pas dinikmati dengan tea dilmah favorite kamu. 

Lucky me, kemarin saya berkesempatan hadir dalam Tea Pairing Session with Peter Kuruvita. Everyone know Peter Kuruvita right? Siapa coba yang tidak kenal dengan seorang chef dari Australia yang dikenal dengan tehnik memasaknya yang kental dengan tradisi Sri Lanka. Plus tiga decade memenangkan chef and restaurateur chef, Peter mengemabngkan sayapnya sebaga TV presenter, penulis, industry speaker, konsultan restaurant dan Dilmah Tea Ambasador. 



Tahun ini dengan tema AN ExquisiTEA by DIlmah, konsep acaranyanya lebih ke Afternoon Tea Pairing Session  with Peter Kuruvita, acaa eksklusf ini akan menyajikan best selling food dari Huize Van Welly dipadukan dengan pilihan Teh Dilmah dalam suasana sore
Menu menakjubkan dari acara AN ExquisiTEA by Dilmah

kita disuguhkan 3 menu utama yang jadi favorite di Huize Van Welly yaitu 

Blue Crab Pasta with Dilmah Jasmine Pear Dragon White Tea



 Everyone like pasta, right? Kamu kudu nyobain ini deh, gak salah kalau ini jadi favorite semua orang. Tastenya perpaduan sempurna antara fresh pasta, daging crabnya yang lembut serta sausnya yang menambah rasa semakin sempurna. Plus cobain ini, ambil sedikit pasta, taru dimulut kemudian minum sedikit teanya, dijamin akan menciptakan sensasi berbeda yang menguatkan rasanya.
Ayam Sambal Matah with Dilmah Chamomile

Tidak ada yang pernah salah dengan ayam sambal mantah, dimanapun kita makan akan terasa enak. Tapi ini pertama kalinya saya makan the next level ayam sambal mantah. Bahan yang berkualitas akan selalu berbeda, anyway ini perama kalinya saya makan ayam sambal mantah dan tidak kepedesan, well baru tahu kalau Chamomile Tea bisa meredam kepedesan. 
Bakso with Dilmah Brilliant Breakfast
Well done Dilmah, as orang asli Malang, tantangan bakso yang enak di Jakarta itu sesuatu banget, karena sampai kemarin belum nemu kuah bakso yang pas seperti di Malang dan well done Dilmah, I love it so much.
Dan untuk Dessert
“I'm not a vegetarian! I'm a dessertarian!”

Mini Vlaatje Aardbei with DIlmah Sencha Green Tea

Jangan suruh saya mendeskripsikan dessert, karena yang keluar adalah enak dan enak banget, dan dessert ini adalah enak kebangetan. As Indonesian, saya tidak begitu suka dessert yang terlalu manis, dan ini seriusan sempurna. Base yang crunchy berpadu sempurna dengan topping buah segar dan manis glazenya. Plus jangan lupa pairingkan dengan senca green tea Dilmah. 
Mini Chocolate Crunchy with Dilmah Moroccan Mint
Siapa yang tidak suka coklat, siapa yang bisa menolak dessert dari coklat. Dan dessert ini adalah favorite saya, coklatnya lembut dan manisnya pas dan sensasi crunchynya menurut saya makin memperkaya rasa. Plus jangan lupa pairingkan dengan senca green tea Dilmah. 
Mini Morkoop with Dilmah Lapsang Souchong
 Jujur saya adalah pengemar Lapsang Souchong Dilmah, tidak hanya saat dipadukan dengan makanan tapi diminum as tea biasa. Seriusan saya suka, sekali kalau pas di resto, ada pilihan lapsang Souchong tea ini, saya pasti akan pilih. Dan saya hampir lupa, mini Morkoop ini juga menjadi favorite saya, dessert yang tidak begitu berat dengan fillingnya yang selalu bikin kangen. 
So buat kalian, musti wajib kesini deh, karena dijamin gak bakalan nyesel. Apalagi yang butuh me time, tidak ada salahnya memanjakan diri dengan makanan dan minuman yang enak.
Dilmah Tea

Dilmah adalah perusahaan teh milik keluarga yang berbasis di Sri Lanka didirikan oleh Merill Fernando, pemilik kebun the pertama di dunia yang menawarkan teh yang ditanam.dipanen, dan diproses secara tradisional, langsung dari sumbernya. 

Dibantu oleh kedua anaknya. Dilhan dan Malik, kedua nama yang membentuk merek “Dilmah” keluarga DIlmah terus berusaha mewujudkan impian mereka membangun bisnis yang berfokus pada manusia, sekaligus pada saat yang bersamaan, membagi kebahagiaan dalam menikmati teh dengan seluruh penggemar teh menjadikan Dilmah sebagai merek yang dicintai penikmat teh di mancanegara.

Menolak untuk menggunakan metoda Cut Twist Curl (CTC) yang lebih muah dalam proses pembuatan tehnya, Dilmah menekankan pentingnya proses produksi the yang benar untuk menghasilkan minuman yang lezat sekaligus sehat, sejak 1990 Dilmah memulai program tea gastronomi, mengajak para chef, sommelier, mixologist dan tea aficionado untuk memperdalam ilmu mereka tentang teh. 
Huize Van Wely dan Dilmah T-Lounge


Patisserie terkenal dari Belanda yang dikenal dengan handmade chocolate , bonbons, truffles, pastries, cakes, sweet and savory biscuits, serta berbagai pilihan ice cream sejak tahun 1922, memperkenalkan sebuah bistro style eatery, Huize Van Wely, yang menawarkan hidangan lokal favorit, santapan tradisional jepang, serta rangkaian western menu lainnya. Gaya kontemporer yang dipilih, membuatnya sebagai pilihan lokasi yang sempurna untuk business lunces, intimate dinner dan tempat berkumpul keluarga.
Dilmah tea melebarkan jaringan internasionalnya melalui T-lounge dengan berkolaborasi eksklusif bersama Huize van Wely Jakarta. tea room yang kita kenal dengan pendalaman tradisi, dikemas secara lebih modern oleh t-Lounge by Dilmah. Melalui the yang dipetik sendiri oleh tangan, didukung oleh suasana yang tenang dan nyaman, serta style yang hangat dna chic, para tamu akan dimanjakan dengan rangkaian kemewahan dari daun the pilihan serta hidangan yang terinspirasi dari teh, dimulai dari minuman, hidangan penutup, serta cocktails.
Come, let us have some tea and continue to talk about happy things. Chaim Potok


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post