Latest News

Senin, 01 Mei 2017

Dolce Gusto Piccolo Manual, Mesin Kopi Kecil yang Praktis



Saya sudah suka kopi dari masih kecil, dulu suka minta kopi ayah, kebiasaan minum kopi itu terus  berlanjut, apalagi saya kuliah dijurusan IT dan kemudian bekerja sebagai programmer, kopi sudah merupakan candu. Dan kalau kalian bertanya kopi apa favorite saya, tentu saja kopi yang sama seperti yang ayah saya minum, Yaitu Nescafe. 


Sejak pindah ke Jakarta, ada satu kebiasaan baru saya, yaitu adalah ngopi cantik dianeka coffee shop yang banyak beredar di seluruh Jakarta. kebiasaan ini membuat saya punya standar baru coffee ala café, akan tetapi masalah lainnya adalah jadi sering bokek, karena segelas kopi di café-café semacam itu cukup mahal. Pengen rasanya punya mesin kopi berasa dicafe, jadi ngopi dirumah tapi mendapat hasil seperti di café.  

Nyobain Mesin Kopi Dolce Gusto Piccolo


Untungnya kemarin nemu solusi keren, sebagai penggemar kopi dengan merk Nescafe, sepertinya Nescafe tahu betul kebutuhan kami. Mereka mengeluarkan seri Nescafe Dolce Gusto Piccolo. Mesin coffee ini, membuat ngopi dirumah berasa di Café. cool banget piccolo ini deh. Mau tahu lebih lanjut? Yuk simak.

Beruntung kemarin bisa nyobain mesin kopi ini, dan kita diajari bagaimana membuat kopi dirumah berasa kopi café.
Pertama, kita pilih dulu rasa apa yang mau kita buat, misalnya Espresso, Moccacino, Chococino, dan lainnya. Waktu itu saya pilih kapsul Dolce Gusto rasa Moccacino yang terdiri dari 2 kapsul, kopi mocca dan susu. 

Dan di seri terbaru ini, kamu bisa kreasi sebebas mungkin.  Jadi ada apps yang bisa kalian download di apple store atau android. Didalam aplikasi tersebut, kalian pilih varian mana yang ingin kalian buat, kemudian akan ada 2 gambar kapsul yang biasanya kopi atau susu. Sebelum memulai timer nya, jangan lupa masukkan kapsul nya ke dalam mesin Dolce Gusto Piccolo nya, baru mulai timer di Aplikasi dan geser tuas di mesin. Kalau waktunya habis, geser kembali tuas di mesin ke arah off,  Kopinya udah jadi! Gampang banget kan?

Selain itu, saya juga berkesempatan untuk mencoba sendiri Nescafe Dolce Gusto Piccolo, saat itu saya memilih tea latte, yup tidak hanya kopi saja yang ada di Nescafe Dolce Gusto Piccolo, akan tetapi juga ada tea, choco dan milo. Di tea latte ada 2 kapsul, caranya mudah sekali:
1. pertama make sure air terserdia cukup.
2. masukan kapsul susu di mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo
3. Kemudian saya pilih, pilihan tea latte di apps, kemudian tekan start.
4. Saya geser tuas ke kanan tunggu sampai detik di apps selesai.
5. Keluarkan kapsul susu dan masukan kapsul tea, kemudian klik sekali lagi apps start dan tuas kekanan. Tunggu sampai hitungan di apps selesai.
6. Dan viola, the perfect tea latte segera tersedia dengan cepat. 

Apps ini membantu banget saya untuk menentukan waktu dalam membuat minuman di Nescafe Dolce Gusto Piccolo, saya tidak perlu mengira-ngira kapan waktu yang tepat untuk stop mesin, jadi tinggal klik di apps. Apps ini membantu kita menentukan banyaknya komposisi tea dan susu, jadi kita gak perlu pakai mengira-ngira.
Dan hasilnya seperti yang sayang inginkan, the perfect Tea latte ala-ala café mahal tersedia dengan cepat, murah dan mudah. saya beneran terkesima dengan piccolo mesin yang cool, mesin yang bener-bener membantu banget. 

Sayangnya saya kemarin, saya tidak sempat mencoba rasa campur-campur. Tapi makin penasaran gimana kalau kapsul-kapsul Nescafe itu dikreasikan sesuai ide kita. ehmm pasti bakalan seru abis deh.
Kembali ke acara launching yang dipandu oleh Ernest dan Ucit loh, kita dijelaskan aneka kelebihan Nescafe Dolce Gusto Piccolo, dan bagaimana cara pemakaiannya, selain itu tidak cuma bisa nyoba mesin Coffee maker Nescafe ini, tapi ada juga DJ yang menghibur kita , dan di acara intinya, ada Fashion Show model dengan membawa produk Nescafe Dolce Gusto Piccolo. 

Nah yang seru, pas launching ada promo pembelian Nescafe Dolce Gusto Piccolo, dan langsung tanpa mikir panjang saya beli, kapan lagi dapat harga murah untuk kopi kesukaan. Sampai rumah langsung saya pake, dan beneran sesuai dengan apa yang saya harapkan. piccolo mesin yang cool, karena kita bisa berkreasi dengan kopi Nescafe dengan mesin ini. 

Kalau kalian juga tertarik bawa pulang coffee maker Nescafe yang praktis ini, kalian bisa cek di http://www.lazada.co.id/nescafe-dolce-gusto/, plus disana ada capsulnya yang bisa kalian coba, dijamin bakalan puas banget.
piccolo mesin yang cool, punya mesin ini membuat pagi saya lebih colourfull, saya menyambut pagi sekarang dengan aneka kreasi saya dengan Nescafe Dolce Gusto, serius kagak perlu saat morning rush kudu antri beli kopi di lobby kantor, karena sudah bisa buat sendiri dirumah. Sudah lebih hemat waktu, hemat uang dan bikin kita makin kreatif. 

Ohiya, kalian juga bisa cek facebook atau Instagram nya Nescafe Dolce Gusto untuk liat kreasi-kreasi Dolce Gusto lainnya!

15 komentar:

  1. Wah kakak semakin rajin ngopi ala cafe gt ya

    BalasHapus
  2. Ngopo cantiknya gak harus ke cafe ya sekarang

    BalasHapus
  3. Jadi hemat waktu kalau pagi-pagi mau ngopi karena di rumah sudah ada NDG Piccolo yaa. Nggak perlu ribet ke cafe lagi.

    BalasHapus
  4. Enak ya sekarang masih bisa ttp ngopi ala di coffee shop di rumah tapi hemat sekian rupiah. Ekonomis banget hehe

    BalasHapus
  5. Udah coba bikin yang panas, tapi pas mau bikin yang dingin ternyata jenis kapsulnya beda yah

    BalasHapus
  6. Kemarin sy nyoba satu kreasi NDG, enak bgt.

    BalasHapus
  7. Biasanya menyambut pagi dengan sinar mentari, sekarang dengan kupi yaa :)))

    BalasHapus
  8. Saya pengen punya semua kapsulnya biar bs coba beragam rasa

    BalasHapus
  9. sama kaya kang Udin, pengen ngoleksi semua jenis kapsulnya biar bisa nyobain banyak jenis minuman di rumah

    BalasHapus
  10. Baru tahu kalo dirimu orang IT dan programmer. Dunia ini emang ikrib sama kopi meskipun awalnya gak seneng ngopi. Apalagi yang sudah dari kecil suka kopi ya. Mesin ini pasti oke banget.

    BalasHapus
  11. Ngopi jadi lebih praktis lagi ya pake mesin ini

    BalasHapus
  12. ngopi ngopi ngopi.. yuuuuk

    BalasHapus
  13. I love the layer of cappuccinonya NDG, cakep banget yaaaahhhh <3

    BalasHapus
  14. Wah seru ni ya, jadi bisa bikin kopi kreasi sendiri. Ntap.

    BalasHapus
  15. Kopi emang bikin fokus dan jadi produktif ya Dit :D

    BalasHapus

Recent Post