Latest News

Sabtu, 12 Agustus 2017

Hidup Lebih Mudah dengan My Home Credit


Teknologi membuat hidup lebih menyenangkan. Kenapa bisa begitu, karena teknologi memudahkan perantau seperti saya, teknologi video call membuat rindu akan orang tua di kampung halaman sedikit terobati, walau tak bisa memeluk langsung, tapi melihat senyum bahagia mereka dalam layar 4 inci cukup membuat anak rantau seperti saya bahagia.
Teknologi transportasi membuat jarak Malang – Jakarta terasa dekat, naik pesawat kurang dari satu jam. Teknologi membuat kita bisa menikmati internet lebih cepat, dan banyak hal mudah lain berkat teknologi. Jadi apa kemudahan teknologi yang kamu rasakan?


Home Credit dan Inovasi di Bidang Teknologi Digital
Satu hal yang membuat saya penasaran dari kemarin adalah inovasi yang dilakukan oleh Home Credit. Karena siapa yang tidak tahu track record kemudahan dan inovasi-inovasi Home Credit selama ini.
Bertempat di Kempinski Hotel Jakarta, Home Credit meluncurkan Applikasi “My Home Credit” launching ini dihadiri mitra bisnis dan pejabat pemerintah dan tamu undangan. turut dihadiri oleh Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank Merangkap Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan, dan Maruli Hasoloan, Direktur Jendral Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan.
Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia mengatakan bahwa Home Credit Indonesia senantiasa melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama di era digital saat ini, salah satunya dengan peluncuran aplikasi “My Home Credit”. “Teknologi digital sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-sehari dan perkembangan digital perlu dimanfaatkan secara positif. Kemajuan teknologi ini tentunya memberikan kesempatan bagi pelaku industri untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Aplikasi ini merupakan kelanjutan dari komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan inklusi keuangan dan inovasi teknologi finansial (FinTech),”
Mengenal Home Credit
Sebagai perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna untuk barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur, elektronik, Home Credit telah menunjukkan pertumbuhan bisnis yang baik. “Kami berhasil membukukan total pembiayaan sebesar lebih dari Rp 2,1 triliyun di semester pertama tahun 2017 dengan total pelanggan yang kami layani sebanyak lebih dari 1,1 juta orang. Total pertumbuhan pembiayaan ini naik tiga kali lipat dibandingkan total pembiayaan tahun 2016 lalu dalam periode yang sama yaitu lebih dari Rp 702 milyar,” jelasnya.

Dari total pembiayaan tersebut, kontribusi terbesar 76% berasal dari mobile phone, diikuti 14% dari elektronik dan 10% dari furnitur. Pertumbuhan bisnis yang cukup pesat ini didukung oleh banyak faktor, salah satunya adalah dengan adanya inovasi terbaru yaitu era digital. Selain itu, hingga akhir tahun ini Home Credit akan terus melakukan ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia. Saat ini layanan Home Credit telah dapat dinikmati oleh masyarakat di 48 kota besar dan kota sekitarnya di Indonesia.

Pengumuman hari ini merupakan bagian dari wujud komitmen Home Credit dalam mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kemampuan literasi keuangan dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia yang mempunyai tanggungjawab penuh mengenai hal ini menyampaikan bahwa Home Credit terus menjalankan Kampanye Nasional Literasi Keuangan. “Kami menyadari bahwa saat ini tingkat pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan masih rendah. Untuk itu, kami akan melakukan kunjungan ke beberapa kota besar dimana kami beoperasi untuk memberikan edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Andy menambahkan bahwa hingga pertengahan tahun 2017 ini saja, telah ada sebanyak 1.324 orang yang menerima manfaat dari program ini, atau mengalami peningkatan hampir 2 kali lipat jika dibanding dengan jumlah peserta sepanjang 2016 lalu. Tahun ini, Home Credit telah menjalankan kampanye nasional di kota Surabaya dan Yogyakarta. Masih ada tiga kota yang akan dikunjungi di tahun ini yaitu Makassar, Palembang dan Medan. Hingga akhir 2018 akan ada lima kota lagi yang dikunjungi oleh Home Credit yaitu Pekanbaru, Batam, Denpasar, Semarang dan Bandung.

Kemudahan yang ditawarkan oleh Home Credit
Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses sendiri informasi terbaru dari layanan Home Credit dimana saja dan kapan saja, termasuk memeriksa status pembiayaan, lokasi titik penjualan terdekat, beragam promosi, lokasi pembayaran, simulasi pembiayaan dan masih banyak lagi.

Aplikasi “My Home Credit” dapat diunduh di Google Play Store dan diharapkan ke depannya dapat diunduh di Apple Store. Setiap hari, ada 6.000 pengguna yang log-in lewat aplikasi ini. Sejumlah 54% dari total pengguna aplikasi merupakan pelanggan Home Credit dan 46% sisanya yang belum menjadi pelanggan. Aplikasi “My Home Credit” juga dapat dinikmati oleh pelanggan pembiayaan multiguna Home Credit FlexiFast dan dalam perkembangannya, diharapkan akan dapat mengakomodir para pelanggan FlexiFast untuk mengajukan langsung pembiayaan multiguna melalui aplikasi “My Home Credit”.

Wujud nyata komitmen Home Credit lainnya terhadap layanan pembiayaan yang terpercaya dan bertanggung jawab adalah melalui rangkaian inovasi digital Home Credit yang telah hadir dan dapat dinikmati pelanggan, yaitu layanan cicilan online (e-installment). Melalui layanan pembiayaan online, pelanggan dapat berbelanja secara online di situs resmi mitra yang telah bekerjasama dengan Home Credit melalui cicilan tanpa kartu kredit dengan mudah, praktis dan cepat. Saat ini pelanggan dapat menikmati layanan pembiayaan online dengan mengunjungi situs resmi mitra Home Credit diantaranya Electronic Solution, Laku6, Sunda Motor, TokoPDA.com dan Arjuna Elektronik.

Dalam kesempatan ini, Home Credit juga mengumumkan kinerja tengah tahun 2017 yang mencatat rapot menjanjikan. Jaroslav mengumumkan bahwa hanya dalam kurun waktu 4 tahun beroperasi di Indonesia, Home Credit telah berhasil menjadi perusahaan pembiayaan nomor 1 di tanah air untuk kategori pembiayaan consumer durables, dengan menyediakan formulir Aplikasi Online (paperless) dan proses persetujuan yang cepat, yaitu sekitar 30 menit.

My Home Credit

Yuk simak aplikasi home credit seperti dibawah ini.

Home Credit Bagi-Bagi Smartphone Gratis!
Buat kamu yang hobi nulis dan nge-blog, Home Credit punya banyak smartphone keren buat kamu, nih. Caranya gampang, cukup tulis artikel di blog kamu bertema “kemudahan hidup di era digital” dan kaitkan dengan inovasi digital Home Credit Indonesia, mulai dari aplikasi mobile, cicilan belanja online, hingga form pengajuan aplikasi yang paperless. Submit data diri dan link blog kamu sebelum 31 Agustus 2017 ke https://www.surveymonkey.com/r/lombabloglivedigital
Ada hadiah smartphone Moto Z Play, Samsung Galaxy A3 2017, dan Vivo V5S yang menanti lho. Jangan lupa baca syarat & ketentuan selengkapnya di sini: http://bit.ly/LombaBlogLiveDigital
Selamat menulis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post