Latest News

Jumat, 13 Oktober 2017

Beragam manfaat dengan SOBATKU



Semua orang pasti sudah tahu manfaat menabung, karena ada banyak sekali yang didapat dari menabung, Ketika kamu bisa menabung secara tidak langsung kamu telah mengatur keuanganmu sendiri. Untuk menabung sebenarnya tidak sulit, tetapi butuh konsistensi dalam melakukannya.  Menabung itu butuh kesabaran, coba saja masukan recehan sisa belanjaan kedalam sebuah kaleng, dan liat hasilnya pada akhir bulan, akan terkumpul lumayan, asal tidak sering di ambili.



Apa itu Menabung?
Menabung adalah menyimpan/ menyisihkan  sebagian uang yang diberikan atau di hasilkan sendiri untuk digunakan di kemudian hari / untuk di masa depan / untuk keperluan mendadak yang membutuhkan biaya besar dan itu merupakan cotoh hidup hemat dan dapat menjadi kebiasaan hidup yang baik dan untuk melatih agar tidak konsumtif ( konsumtif = membeli barang yang tidak perlu  / berfoyafoya)
Menabung merupakan sikap yang diajarkan orang tua kepada anaknya agar berhemat . menabung bisa dilakukan di celengan / bisa juga menabung di bank ( di bank agar lebih aman ) Menabung jangan dihitung - hitung  kalau dihitung hasilnya tidak memuaskan diri sendiri maupun orang lain
Adapun manfaat dari menabung adalah
1.      Belajar hidup hemat
Dengan menabung kamu belajar hidup hemat. Perilaku borosmu pun secara perlahan akan menghilang. Serius?? Yapp, cobalah, nanti kamu akan ketagihan. Berhemat kata orang memang beda tipis dengan pelit. Tidak begitu nyatanya, pelit memiliki dampak negatif untuk dirimu dan orang sekitar, sedangkan menabung sebaliknya.
2.      Memiliki cadangan keuangan dalam kebutuhan mendesak
Ketika kamu rajin menabung, kamu tidak akan pusing disaat kebutuhan mendesak datang. Tabunganmu juga merupakan cadangan disaat dibutuhkan. Berapapun nominalnya menabunglah.

3.      Mencegah untuk berhutang

Menabung juga mencegah dirimu untuk berhutang. Mengapa? Karena ketika kamu menabung, otomatis kamu memiliki cadangan keuangan dimana suatu saat nanti bisa dipakai untuk kebutuhan mendesak. Bagaimana jika kamu tidak mempunyai tabungan? Pasti untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut kamu harus berhutang. Jangan sampai ya!

4.      Investasi jangka panjang

Menabung merupakan investasi jangka panjang. Kata orang jangan menabung di bank, pasti terkena inflasi. Kalau tidak mau begitu ya bisa menabung dalam bentuk emas, ataupun diinvestasikan ke bisnis yang sekiranya bisa mendongkrak keuanganmu. Bisnis yang halal ya tentunya.

5.      Belajar untuk bersabar

Dengan menabung kamu bisa juga belajar untuk bersabar. Kamu bisa menahan hawa nafsumu untuk kegiatan boros. Di saat kamu bisa menahannya maka secara tidak langsung kamu juga belajar untuk bersabar.

6.      Melatih hidup sederhana

Menabung juga melatih hidup sederhana. Tidak serba boros. Apapun sepatutnya serba cukup. Cukup dalam artian tidak kurang tidak lebih. Bukan cukup ketika membeli mobil, cukup untuk makan mahal, cukup untuk membeli keperluan yang tidak penting. Bukan itu bukan itu.

Apakah itu rekening SOBATKU?
SOBATKU atau “Simpanan Online Sahabatku” adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui handphone smartphone android. Nomor handphone kamu menjadi nomor rekening SOBATKU.

Apa saja yang dapat dilakukan dengan memiliki SOBATKU?
Dengan memiliki SOBATKU kamu bisa:

  • Nabung/setor tunai di Alfamart/Alfamidi.
  • Nabung lewat teman sesama Pengguna SOBATKU.
  • Nabung dengan transfer melalui ATM/ M-Banking/ Internet Banking.
  • Transfer ke nomor HP teman kamu.
  • Cek saldo SOBATKU.
  • Melihat laporan mutasi transaksi SOBATKU.
  • Mengikuti program undian milyaran rupiah yang diundi setiap bulan dan grandpize Rp 100 juta.
  • Membayar pulsa, token listrik
  • Membayar listrik, telepon PDAM
Layanan yang akan segera hadir:
  • Transfer uang ke nomor rekening bank.
  • Belanja online.
  • Belanja pada outlet tertentu.
  • Chatting.
Apa saja kemudahan yang dapat dinikmati sebagai Pengguna SOBATKU?
  • Aman dalam setiap transaksi. SOBATKU hanya dapat diakses menggunakan PIN, memiliki One Time Password (OTP), dan Security question-answer.
  • Praktis,nomor handphone-mu adalah nomor rekening akun SOBATKU, tanpa kamu harus datang ke cabang untuk melakukan registrasi.
  • Gratis, tanpa biaya admin bulanan.
  • Cepat,kamu bisa bertransaksi cepat hanya dengan smartphone android di tanganmu.
  • Mudah, semua provider dapat digunakan untuk mendownload dan melakukan registrasi akun SOBATKU.
Siapa yang mengelola rekening SOBATKU?
Rekening SOBATKU merupakan produk simpanan yang dikelola oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang biasa disebut Sahabat UKM (S-UKM) berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, North Tower, lantai 17, Jl Jenderal Sudirman Kav 45 Jakarta Selatan.
KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan KSP Primer dengan wilayah keanggotaan lintas daerah Provinsi.
KSP Sahabat Mitra Sejati dikelola oleh pengurus yang profesional dan didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group. KSP Sahabat Mitra Sejati yang memulai kegiatan simpan pinjam pada th 2009 saat ini telah memiliki 120 cabang yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.
KSP Sahabat Mitra Sejati senantiasa berusaha untuk memberikan keamanan dan pelayanan terbaik untuk setiap Pengguna SOBATKU.
Apa syarat pembukaan rekening SOBATKU?
Syarat pembukaan rekening SOBATKU:
  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP.
  • Menggunakan handphone smartphone.
Bagaimana cara membuka rekening SOBATKU?
Cara membuka rekening SOBATKU:
  1. Download Aplikasi melalui Google Playstore di smartphone kamu
  2. Proses registrasi, isi data dan langkah-langkah berikut:-
    – Nama Lengkap
    – No Handphone
    – Email
    – Tanggal lahir
    – No KTP
    – Upload KTP
    PIN (6 digit), confirm PIN
    Jenis Kelamin
    Security Question
    – Answer
  3. Rekening SOBATKU telah aktif dan siap digunakan untuk menabung dan melakukan berbagai transaksi lainnya.
Undian berhadiah SOBATKU


Setiap 3 bulan, tabungan online SOBATKU mengadakan undian ratusan jutaan rupiah untuk para nasabahnya. Tujuannya untuk menjalin komunikasi, meningkatkan relasi, dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dan calon anggota yang mempercayakan kebutuhan dan melakukan transaksi keuangannya di KSP Sahabat Mitra Sejati. Grand Prize 3 bulanan itu senilai Rp 100 juta! WOW, kaya mendadak nih! 
Selain itu, ada juga hadiah saldo SOBATKU sebesar Rp 10 juta, Rp 5 juta, Rp 1 juta, dan Rp 100 ribu untuk ratusan pemenang. Nanti akhir periode, akan ada ribuan hadiah dengan total milyaran rupiah. Luar biasa sekali ya. Saya menyaksikan sendiri pengundian hadiah ratusan juta rupiah itu yang disaksikan juga oleh ratusan orang. Meskipun harus menembus hujan untuk bisa sampai ke gedung Sampoerna Strategic Square, suasana ramai di dalam ruangan menghapus mendung yang sebelumnya memayungi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post