Latest News

Jumat, 13 Oktober 2017

perlindungan extra saat traveling




Traveling and me
Apakah kamu suka traveling? Kids jaman now pasti jawab iya banget. Begitu juga saya. jaman sekarang orang lebih suka bisa keliling dunia daripada investasi rumah, apalagi semua tahu berapa harga rumah di Jakarta “by mbak2 yang akhirnya keluarga jakarta untuk bisa punya rumah”
Dan setiap orang punya gaya traveling sendiri, kalau saya, suka banget traveling sendirian. Yup benar saya lebih suka jalan sendirian, gak all the time seh, sesekali ditengah jalan, ketemu teman yang cocok, biasanya kita jalan bersama-sama trus pisah lagi ditengah jalan. 

Jalan sendirian itu banyak enaknya menurut saya, salah satu yang penting adalah saya bebas kemanapun saya pergi, saya bebas menentukan speed saya, saya bebas menentukan kapan saya harus berhenti, kapan saya harus berlari atau berjalan sangat pelan sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar. Dan saya bebas merubah rute sesuka saya.
Tidak enaknya jalan sendiri, kalau menurut teman saya adalah saya gak punya teman, well itu tidak sepenuhnya benar, karena diperjalanan kita bisa bertemu banyak orang. Yang gak enak jalan sendirian, mungkin tapi jangan sampai, adalah kalau kita sakit. Well itu beneran bakalan tidak enak banget, apalagi sedang di negara orang, in the middle of nowwhere dan kita sendirian, itu bukan hal mudah.  Oleh karena itu akhir-akhir ini saya selalu memilih asuransi perjalanan saat traveling
Kenapa kita perlu travel insurance

Seperti yang sudah saya bahas diatas, asuransi perjalanan memberikan perlindungan extra saat kita traveling, saya tahu, sebagai orang jakarta, kita selalu membawa moto ini saat traveling “jangan percaya pada semua orang” dan “lebih ga percaya kalau mereka baik” #dikeplak . tapi sebuah asuransi perjalanan memberikan perlindungan yang kita butuhkan.Hal yang mungkin terjadi saat traveling
  • -        Rencana pernebangan ditunda atau dibatalkan
  • -          Kehilangan begasi, dokumen perjalanan, uang maupun barang pribadi
  • -          Menderita sakit selama di tempat tujuan
  • -          Meninggal dunia / cacat tetap akibat keccelakaan
  • -          Perlindungan terhadap perabot rumah tangga karena kebakaran selama ditinggal ketika melakukan perjalanan
Mengenal asuransi perjalanan dari MSIG
i’m gonna tell you asuransi favorite saya akhir-akhir ini, yaitu MSIG. Kenapa saya suka mengunakan asuransi ini, karena segala kemudahan yang bisa saya dapatkan. Mau kenal MSIG lebih lanjut? Let me write this for you
Tentang MSIG
MSIG Holdings (Asia) Pte. Ltd yang tersebar di ASEAN dan Hong Kong ("MSIG") telah menyediakan solusi asuransi umum selama lebih dari 100 tahun. Sebagai perusahaan asuransi terkemuka yang didirikan dengan perspektif jangka panjang, MSIG bertujuan untuk menawarkan solusi asuransi yang efektif, efisien dan mudah dipahami; disampaikan dengan layanan yang aktif dan tulus. Di seluruh kawasan regional, 4,300 karyawan kami  melangkah lebih jauh untuk menambahkan nilai pada bisnis dan gaya hidup pelanggan kami dan menginspirasikan keyakinan pada mereka.
MSIG didukung oleh dasar yang kokoh dan warisan yang kaya dari Asuransi Mitsui Sumitomo Company, Limited, sebuah perusahaan asuransi yang telah mapan dengan peringkat keuangan yang kuat dari lembaga pemeringkat terkemuka, termasuk Standard.

MSIG Indonesia
PT. Asuransi MSIG Indonesia merupakan bagian dari MS&AD Insurance Group, kami adalah perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia yang telah beroperasi selama 40 tahun dan terus-menerus berkembang setiap tahunnya.
Berbekal pengalaman dalam memberikan selalu yang terbaik, kami membawa nilai-nilai kami berakar jauh lebih mendalam. Kami melihat jauh disegala hal yang diasuransikan dan mendapati segala sesuatu mempunyai hati.
Kemudahan di MSIG
kelebihan menggunakan travel insurance dari MSIG ini yaitu kita sudah bisa melakukan klaim atas keterlambatan penerbangan jika sudah tiga jam keterlambatan. Hal ini berbeda dengan traval insurance lainnya yang kebanyakan baru bisa diklaim jika keterlambatan penerbangan di atas empat jam atau lebih.
Keterlambatan penerbangan
Jika terjadi Keterlambaran penerbangan, maka kita perlu menyediakan beberapa dokumen antara lain sebagai berikut: Formulir Klaim, Polis Asuransi, Kartu Identitas, Surat keterangan dari penerbangan, Boarding pass.
Sakit saat perjalanan
Jika ingin mengklaim biaya medis pengobatan karena sakit, maka dokumen yang kita perlukan di antaranya adalah: Formulir Klaim, Polis Asuransi, Kartu Identias, Diagnosa dokter yang menyatakansejauh mana gangguan fisik atau cidera yang diderita, Bukti Pembayaran, Surat kuasa apabila klaim diajukan oleh pihak lain selain pemegang polis atau tertanggung.
Klaim Kehilangan
Jika di perjalanan kamu  kehilangan uang atau barang pribadi, maka kita harus menyiapkan beberapa dokumen berikut ini: Formulir Klaim, Polis Asuransi, Kartu identitas, Bukti pembayaran, Laporan pihak kepolisan.
Meninggal saat traveling
Namun apa yang harus kita lakukan jika ada kejadian Repatriasi Jenasah di luar negeri? Maka ada dua tahapan yang harus kita lakukan, yaitu:
1.      Tindakan yang harus kita lakukan di luar negeri yaitu:
  • ·         Mulai dari mengurus surat kematian,
  • ·         Mengurus surat otopsi,
  • ·         Mengurus surat dari departemen kesehatan bahwa jenasah tidak menderita penyakit menular,
  • ·         Memberikan formalin, memandikan dan mengenakan pakaian terhadap jenasah,
  • ·         Jenasah yang sudah diberikan formalin akan dimasukan ke dalam box alumenium dan dimasukan di dalam peti,
2.      Surat dokumen dibawa ke kedutaan untuk dilegalisasi
  • ·         Secara parallel dilakukan pengurusan pemesanan kargo pesawat
  • ·         Persiapkan ambulan untuk membawa peti jenasah ke pesawat
  • ·         Jenasah yang sudah di dalam peti dimasukin ke dalam peswat
3.      Tindakan yang harus kita lakukan di dalam negeri yaitu:
  • ·         Siapakan ambulan untuk membawa jenasah dari bandara ke rumah duka
  • ·         Serrah terima jenasah dengan pihak keluarga
Cara mengajukan Klaim di MSIG
Klaim Travel Insurance di MSIG bisa dilakukan melalui dua cara:
1.       menghubungi call center 24 jam melalui 021-29279631
2.      Atau whatsapp di nomor 081294644004 dan bisa melakukan melalui websitenya www.msig.co.id


Jadi what you waiting for, yuk traveling nyaman dengan asuransi dari MSIG

Informasi lebih lanjut:
Website: www.msig.co.id
Email: msid@id.msig-asia.com
Facebook: MSIG Indonesia
Twitter: @msig_id
Instagram: @msig_id

2 komentar:

  1. traveling udah jadi gaya hidup kids zaman now. Lihat aja tiap hari ada acara tv tentang traveling yang bikin mupeng. Sebelum pergi, bekali diri dengan travel insurance

    BalasHapus
  2. Solo traveling emang asyik juga sih mbak. Biar gak was-wwa emang perlu ada jaminan kayak asuransi gitu yah. Mantap!

    BalasHapus

Recent Post