Latest News

Kamis, 09 November 2017

A cooking lesson with AFC




Dita dan memasak
Saya selalu ingin bisa memasak, jujur saya cukup tryin too hard for that, harusnya easy seh, kalau mengingat nenek buyut dan nenek saya adalah dua wanita dengan magic hands,apapun bahan makanan ditangan beliau akan nampak enak. Walau saya yakin, ibu dan tante saya tidak mewarisi magic hands itu, tapi saya selalu berusaha untuk bisa seperti nenek buyut dan nenek saya. Karena dalam ingatan saya selalu terbayang betapa bahagiannya saat nenek buyut or nenek saya datang menghampiri saya dengan aneka masakan beliau yang baru matang. Mereka menyodorkan banyak sekali aneka jenis makanan dan setiap suapan pertama saya selalu mengakui, makanan yang dibuat nenek buyut dan nenek saya the best. 
Saya selalu percaya, walau saya tidak punya magic hands itu, but I still can learning right? From books, youtube or television. So why not, setiap hari belajar, walau kadang sukses tidak sering juga gagal
Cooking for love asian food channel


Salah satu tempat saya belajar memasak adalah AFC salah satu show favorite saya adalah coking for love, karena acara ini tidak hanya acara memasak biasa sist and bro, tapi menarik, ada tantangan dan perlombaan diantara hostnya jadi kita gak bakal bosen, dan resep yang mereka tampilkan selalu unik dan mudah untuk dicoba.
Dan omg dari judulnya sudah ketahuan kan, kalau someday saya akan memasak untuk orang yang saya cintai. Oh ya host acara ini adalah Sarah Benjamin dan Nik Michael Imran yang siap menghibur kita dengan kompetisi seru memasak mereka.

Belajar memasak dengan 2 host cooking for love

Saya butuh break dari aneka deadline yang tidak pernah selesai dikerjakan, dan memasak atau melihat orang memasak adalah terapi buat saya. Dan pagi itu adalah hari yang cerah bagi saya untuk datang ke acara masak memasak, Asian Food Channel di Almond Zucchini Cooking Studio Jakarta
Walau datang agak terlambat, karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu di kantor, tapi saya datang pas sebelum acara memasak di mulai. Cooking For Love yang dipandu oleh Sarah Benjamin dan Nik Michael Imran di Asian Food Channel yang sudah memasuki season ketiga
Chef Nik dan Sarah sangat pawai memasak dan menjadi host hari itu, walau Chef Sarah salah satu tangannya harus di gips. Jadi hanya bisa mengunakan 1 tangan, akan tetapi masih tetap piawai membawakan acara. 

Ada 3 masakan dan 1 cake yang di demokan hari itu, Vietnamese Prawn Spring Rolls, Red Curry Beef on Crispy Rice Cakes, Crab Pasta. Semuanya enak dan lezat deh. Dan membuatnya t
Dak susah.
Oh ya inspirasi memasak Chef Nik dan Sarah adalah dari menu sehari-hari dari kawasan asia. Pokoknya menu yang kita banget deh.
Resep pilihan cooking for love 

Vietnamese Prawn Spring Rolls
Bicara tentang makanan Vietnam, pasti tidak lepas dari makanan satu ini, dan tidak heran, makanan ini jadi favorite semua orang, termasuk saya. Spring Rolls asli Vietnam ini menjadi dish pertama yang di demokan, selain demo memasak, Chef Nik dan Sarah, juga memberikan tips and tricknya. Seperti  bagaimana membasahi rice papernya dan tips mengulung. Unttuk resep lebih lengkapnya bisa ditengok di sini.


Red Curry Beef on Crispy Rice Cakes
Menu ini bisa dibilang terinspirasi dari kuliner Jepang dan Thailand, walau Chef Sarah lebih menyebutnya condong ke Thailand. Crispy rice cakenya dibuat menyerupai nasi sushi, dengan beef yang dipanggang di Teflon sebentar plus red curry kas thailanya sungguh siap mengoyang lidah kalian. Unttuk resep lebih lengkapnya bisa ditengok di sini.

Crab Pasta
 I love pasta, just like Chef Nik, tapi pasta yang di buat Chef Nik dan Sarah ini sungguh istimewa, selain karena daging kepiting, mungkin juga karena tuffle oilnya. Sungguh mengoda sekali. Unttuk resep lebih lengkapnya bisa ditengok di sini.

Coffee Cheesecake
Saya jarang suka cake, karena terlalu manis, akan tetapi cheese cake ini enak hingga sendok terakhir, mungkin karena perpaduannya super sempurna. Kalian harus mencobanya dirumah deh. Gak bakal bikin kecewa. Unttuk resep lebih lengkapnya bisa ditengok di sini.
Pavlova Platter
Sayang sekali cake ini tidak didemokan, karena keterbatasan waktu, akan tetapi lucky me, saya sempat mencobanya. And good I love Pavlova apalagi dengan saus passion fruitnya. Perpaduan yang pas. Unttuk resep lebih lengkapnya bisa ditengok di sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post