Latest News

Sabtu, 04 November 2017

Keseruan Mandiri Maraton 2017



Saya datang ke Monas, sebelum ayam sempet bangun. Yup i know, pagi banget. Tapi hal yang saya kira pagi banget itu teryata tidak sepenuhnya pagi. Karena ada yang lebih pagi dari saya. saat saya datang sekitar 4.30 sepertinya yang lari di marathon sudah pada berangkat. Yup saya hanya kebagian sepertinya half, 10 k dan 5 k. 
Pagi itu saya bisa merasakan erufia semangat dari peserta yang datang. Peserta yang datang sangat beragam, tua muda, pria dan wanita, dari berbagai bangsa dan dari segala usia. Saya bisa menemui banyak anak kecil di stoller yang ikut serta dalam kemeriah Mandiri Jakarta Maraton 2017 ini.
Mandiri Jakarta Maraton diadakan sekali dalam setahun, biasanya di minggu terakhir bulan Oktober, event yang berlangsung dari subuh ini, berhasil menarik perhatian banyak peserta dari seluruh dunia. Tercatat tidak hanya dari Indonesia saja pesertanya. 
Kategori Mandiri Jakarta Marathon 2017 sama seperti sebelumnya ada 5 mulai dari Full Marathon, Half Marathon, 10k, 5k sampai Maratoonz untuk anak-anak dengan jarak 1 km (please dont say, this kategory for me :-P ) Semua kategori lomba Mandiri Jakarta Marathon 2017 dimulai dan di akhiri di monumen Nasional (Monas). Dan rute yang dilaluinya melewati lanmark-lanmark Ibu kota yang terkenal sepeti Monas, Museum Bank Indonesia, Bundaran HI dan lainnya.
Sedangkan jumlah peserta Mandiri Jakarta Marathon tahun ini mencapai 16.000 peserta dari seluruh dunia. Total ada 50 Negara yang bergabung dalam Mandiri Jakarta Marathon 2017. Peserta di Kategori 10k tercatat mendapat peminat yang terbanyak total ada 6.500 peserta, yang bikin saya cukup kaget, peserta full Marathon mendapat peminat yang cukup banyak, yaitu 2500 peserta.
Apa saja yang ada di Mandiri Jakarta Marathon 2017
Ini pertama kalinya saya hadir di Mandiri Jakarta Marathon, saya tidak tahu seperti apa Mandiri Jakarta Marathon sebelumnya, tapi saya bisa bilang, Mandiri Jakarta Marathon tahun ini cetar banget. Eurofianya bikin semua orang kembali bersemangat. Tua muda, anak kecil orang tua semua tumpah jadi satu. Banyak hal yang bisa saya amati di Mandiri Jakarta Marathon tahun ini adalah aneka fasilitas yang disediakan Mandiri Jakarta Marathon 2017
Saya tahu, saya tidak pernah lari (Lari dari Kenyataan juga gak #keplak). Oke sport never be my thing. Saya dulu selalu beranggapan ngapain orang capek-capek lari, demi apa kita lari, demi apa. Tapi weekend kemarin, tepatnya 29 Oktober merubah semua persepsi saya akan lari dan segala kemeriahnnya. 
Jangan Takut Lapar  dan haus di Mandiri Jakarta Marathon 2017
Karena banyak sekali sponsor yang siap memberi free stuff pada anda, salah satunya pada pagi hari Soyjoy cokelat hangat siap anda nikmati langsung, yup pegawai Soyjoy hilir mudik menawarkan Soyjoy hangat yang bahkan sudah dipotongin ujungnya, jadi tinggal hap. 
kalau haus, sebelahnya Pocari sweat sudah siap dengan segelas dingin produk Pocari Sweat yang diedarkan dan bisa diminum secara gratis, tapi jangan lupa buang sampahnya ditempat yang sudah disediakan. 
Aneka Keseruan Mandiri Jakarta Marathon 
Dokumentasi lengkapnya bisa di lihat di sini  Mandiri Marathon 2017 ini memang untuk semuanya yang datang dari berbagai usia, saya mendapati banyak sekali keluarga dengan anak-anak mereka. tidak kalah orang tua juga hadir untuk memeriahkan event lari tahunan ini. 


Aneka Fasilitas di Mandiri Marathon 2017 
Ada berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh panitia Mandiri Marathon 2017, mulai dari awal lomba sampai akhir lomba, mulai dari penataan event yang sangat teroganisir, semua peserta diarahkan dengan tertib dan lancar. snack-snack ringan dibagikan secara teratur hal ini memberi stamina untuk peserta yang telat sarapan. jadi stamina lari tetap terjaga.  


Petugas kebersihan tersebar dimana-mana, sehingga walau event dihadiri banyak orang, arena monas dan sepanjang rute lari tetap terjaga kebersihannya. 
Rute lari terjaga dengan baik, walau dibeberapa titik, didapatkan ada beberapa hal yang terjadi diluar kendali panitia (gosh susahnya ngatur orang Jakarta kadang-kadang). 

live streaming, bagi anda yang ehm seperti saya, susah suruh lari, well bisa liat live streamingnya loh, dan apa yang terjadi di Mandiri Marathon 2017 bisa diluar dugaan, seperti juara full Marathon yang tiba-tiba berubah di menit akhir. 
jangan tanya fasilitas start dan finishnya, well banyak banget, selain aneka both dari sponsor dengan bonus-bonusnya, ada pisang gratis dari sunpride, eh tidak hanya pisang, tapi aneka buah segar juga tersedia di booth Sunpride yang dibagikan secara gratis, ada banyak tempat untuk mengabadikan moment kalian, plus ada kolam air es untuk kalian melepas lelah setelah berlari. 

MARATOONZ 
Selain event lari untuk yang gede-gede, Mandiri Jakarta Marathon juga hadir menghibur adik-adik runner cilik kita, dengan diadakannya sesi lari dengan jarak 1 KM di lingkungan Monash, acara ini disebut Maratoonz, diadakan setelah event lari ini. 
Acara Ini mendapatkan atusias dari masyarakat, banyak peserta yang berpartisipasi. 



Mandiri Jakarta Marathon 2017




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post